selamat datang

Selamat Datang di Tempat Para Pembelajar, Semoga Bermanfaat!!!

Selasa, 04 September 2012

Teka-teki Matematika: Tebak Angka

Menjawab soal matematika merupakan tantangan tersendiri bagi yang gemar matematika, apalagi soal matematika dalam bentuk teka-teki. Teka-teki matematika berikut ini merupakan teka-teki matematika tebak angka. Saya juga menyediakan jawabannya.
1. Ada dua buah bilangan bila dijumlahkan hasilnya 25. Selisih kedua bilangan tersebut adalah 9. Berapa sajakah kedua bilangan tersebut?
2. Ada dua buah bilangan bila dikuadratkan lalu dijumlahkan hasilnya 29. Kedua bilangan tersebut memiliki KPK (Kelipatan Persekutuan Terkecil) 10. Berapa sajakah kedua bilangan tersebut?
3. Sebuah bilangan terdiri dari 3 angka. Jika angka ketiga dikuadratkan lalu dijumlahkan dengan angka kedua, maka hasilnya sama dengan angka pertama. Jumlah semua angka adalah 8. Berapa bilangan tersebut?
4. Sebuah bilangan terdiri dari 3 angka. Jika angka kedua ditambah angka ketiga, maka hasilnya sama dengan angka pertama. Angka pertama ditambah angka ketiga saa dengan angka kedua ditambah 2. Jumlah ketiga angka adalah 14. Berapakah bilangan tersebut?
5. Sebuah bilangan terdiri dari 4 angka. Angka pertama adalah kuadrat dari angka kedua. Angka ketiga adalah angka pertama ditambah angka kedua. Angka kedua dikali angka keempat sama dengan angka pertama ditambah angka ketiga. Jumlah keempat angka adalah 17. Berapakah bilangan tersebut?
6. Sebuah bilangan terdiri dari 4 angka. Angka kedua ditambah angka keempat sama dengan angka pertama. Angka ketiga adalah kuadrat dari angka kedua. Angka pertama ditambah angka terakhir sama dengan angka kedua dikali angka ketiga. Hasil dari angka pertama ditambah angka ketiga sama dengan kuadrat dari angka keempat. Jumlah keempat angka adalah 14. Berapakah bilangan tersebut?
7. Sebuah bilangan terdiri dari 5 angka. Angka pertama ditambah angka ketiga sama dengan angka kedua. Angka kedua ditambah angka ketiga sama dengan angka kelima. Angka kelima sama dengan hasil penjumlahan dari angka pertama dan angka keempat. Jumlah kelima angka adalah 24. Berapakah bilangan tersebut?
Bagaimana? Ada kesulitan? Atau sudah terjawab semua?

 http://lihatlah.com









1) 17 dan 8
2) 2 dan 5
3) 512
4) 761
5) 4.265
6) 5.263
7) 25.368



Tidak ada komentar:

Posting Komentar